Buktikan Kepada Madrid, Casillas Masih Termasuk Salah Satu Kiper Terbaik Di Dunia

Kiper senior Spanyol, Iker Casillas berhasil mencatatkan catatan impresif di semua kompetisi kasta tertinggi di Eropa yaitu kembali mencatatkan rekor clean sheet musim ini.

Usia mungkin tidak dapat berbohong jika Casillas telah berusia 35 tahun akan tetapi performa yang ditunjukan oleh legenda Real Madrid tersebut masih sangat baik karena berhasil masuk sebagai salah satu kiper yang memiliki performa terbaik di Eropa bersama dengan Manuel Neuer, Thibault Courtois dan Gianluigi Buffon.

Performa yang ditunjukan Casillas di FC Porto kembali menghembuskan kembali kesalahan Real Madrid yang terlalu cepat melepas salah satu sosok legenda ditengah performa kiper El Real, Keylor Navas yang membuat beberapa kesalahan.

Casillas bersama dengan FC Porto pada pertandingan lanjutan NOS Primeira Liga berhasil menang telak 7-0 ketika menghadapi tim Nacional pada Sabtu semalam. Kemenangan ini sempat menempatkan raksasa asal Portugal berada dipuncak klasemen, menyalip Benfica walaupun beberapa jam kemudian, Benfica kembali mengambil posisi tersebut.

Catatan manis yang dibukukan oleh Casillas pada pertandingan tersebut adalah clean sheet ke-15 dari 24 pertandingan liga sepanjang musim ini. Selain itu Casillas juga melanjutkan catatan hanya kebobolan 11 gol sepanjang musimn 2016-2017 ini.

Secara catatan tidak ada kiper di kasta tertinggi Eropa yang dapat menyamai pencapaian Iker Casillas walaupun NOS Primeira Liga sering dianggap dibawah liga top Eropa seperti La Liga, Premier League, Bundesliga ataupun Serie A.

Kiper yang paling dekat dengan catatan Casillas adalah Manuel Neuer dengan kebobolan 13 gol dari 23 pertandingan diikuti oleh kiper Villarreal, Sergio Aseno, legenda Juventus Gianluigi Buffon dan yang terakhir adalah Marc Andre ter Stegen yang bermain untuk Barcelona.

Keylor Navas sendiri sepanjang musim ini telah kebobolan 20 gol dari 18 pertandingan yang dimainkan. Catatan clean sheet yang dibukukan juga hanya mencapai 4 clean sheat. Jumlah tersebut bahkan tidak mencapai sepertiga yang dibukukan oleh Iker Casillas.